PREDATOR (Perekaman Data KTP elektronik dengan Sepeda Motor) di Desa Bungbungan.

  • 28 November 2017
  • Dibaca: 34 Pengunjung
PREDATOR (Perekaman Data KTP elektronik dengan Sepeda Motor) di Desa Bungbungan.


Kondisi fisik masyarakat kita tentu tidak semuanya sempurna, beberpa dari mereka tidak beruntung sehingga terlahir atau karena sebuah kecelakaan menyebabkan tidak bisa melakukan aktivitas secara normal. Namun sebagai warga Negara mereka tetap berhak memiliki dokumen kependudukan terutamanya Kartu Tanda Penduduk. Untuk membantu warga memiliki KTP, dimana yang bersangkutan tidak bisa datang ke Dinas maka diperlukan suatu inovasi yang memberikan kemudahan bagi warga disabilitas dan lansia.
Predator (Perekaman Data KTP elektronik dengan Sepeda Motor) hadir melakukan perekaman KTP elektronik pada warga disabilitas dan lansia ke rumah mereka, bahkan masuk ke dalam kamar tidur mereka. Tanggung jawab pada pekerjaan dan kemanusiaan menyebabkan predator sangat mendapat tempat di hari masyarakat. Di samping ke rumah, predator juga mendatangi warga yang belum melakukan perekaman KTP elektronik di rumah sakit, sehingga masyarakat bisa berobat secara gratis dengan menunjukan KTP elektronik atau Surat keterangan pengganti KTP.
Cara untuk mendapatkan predator sangat mudah, kirim copy Kartu keluarga ke Dinas, tandai penduduk yang akan direkam KTP elektronik, isi nomor telepon yang akan mengantar tim ke rumah penduduk.
Pilihan penggunaan sepeda motor adalah karena pertimbangan, untuk mencapai rumah penduduk kadang harus melewati gang-gang kecil dengan konsisi jalan yang tidak memungkinkan dicapai dengan mobil. Sehingga tim predator benar-benar hadir di rumah penduduk, bahkan di kamar tidur mereka, tanpa perlu mengumpulkan mereka di suatu tempat, karena predator lah yang akan mencari mereka.

 
 
 
 
  • 28 November 2017
  • Dibaca: 34 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita